BREAKING NEWS

Tegas dalam berfikir Lembut dalam bertindak

Jumat, 02 September 2016

Dengan Senyuman

Senyum merupakan ekspresi yang terpancar dari hati. Terkadang kita dapat tersenyum positif (senyum manis) ketika suasanan hati kita sedang riang, gembira, bahagia atupun sejenisnyalah, tapi juga ada tersenyum itu negatif (senyum pahit) yaitu biasanya ketika senyuman itu bermakna suasana hati yang marah, jengkel, ataupun sinis.
                Wajah yang ceria dan senyum yang mengembang merupakan amalan yang sepele yang mudah untuk dilakukan. Orang muslim diantara karakteristiknya yaitu jika bertemu dengan saudaranya dia akan mengucap salam dan berjabat tangan dengan mengembangkan senyum. Ini lah tegursapa ala Islam dan inilah akhlaq kaum muslimin.

                Senyuman itu membuat seseorang lebih menarik karena ada faktor daya tarik tertentu daripada seseorang yang mengkerutkan keningnya atau orang yang cemberut. Terkadang kita kurang menyadari jika senyum itu mempunyai banyak manfaat. Disamping senyum itu adalah ibadah, senyum juga dapat merubah suasana hati seperti merubah seseorang yang sedang bad mod, orang yang demikian bisa terlihat dari wajahnya, tapi dengan tersenyum bisa mencegah seseorang yang tampak letih dan lelah. Jika sedang bad mod, cobalah ambil waktu untuk tersenyum, karena bisa mengurangi stres sehingga lebih mampu mengambil tindakan. Dan juga senyum dapat membuat seseorang tampak lebih muda karena senyuman menggerakkan banyak otot . Akibatnya otot wajah terlatih sehingga anda tidak perlu melakukan face lift. Dijamin dengan banyak tersenyum, anda akan terlihat lebih awet muda. dan masih banyaklah manfaat dari senyum
                Rasulullah SAW bersabda, “Janganlah kamu meremehkan kebaikan sekecil apa pun, sekalipun itu hanya bermuka manis saat berjumpa saudaramu.” (HR Muslim). Senyum kepada saudaramu adalah kesejukan, seperti kesejukan embung membasahi dedaunan, senyummu adalah obat penawar bagi hati-hati yang bersedih, pemberi semangat bagi jiwa-jiwa yang lesu,jangan engkau  memandang enteng  amal ini.
                Senyuman itu dapat memberi gairah/semangat dan ketenangan hati yang luar biasa dalam menjalani hidup. Tersenyum saat kita mendapat kesuksesan atau hal baik itu sudah biasa. Namun lebih luar biasa adalah ketika kita mendapat musibah atau hal buruk kita tetap bisa memberi senyuman.

                 Nah mulai saat ini dalam keadaan apapun mari kita coba hadapi semua dengan senyuman “Let your smile change the world, don’t let the world change your smile”.

Share this:

 
Designed By OddThemes & Distributd By Blogger Templates